Gimana Sih Caranya Ngatur Uang Pada Bisnis Online?

Cara Mengatur Keuangan Bisnis Online
Cara Mengatur Uang

Saat ini nih, bisnis online udah kayak jamur setelah musim ujan dateng. Bisnis online tumbuh begitu cepetnya dengan berbagai model dan tipe tentunya. Yang banyak sih bisnis online dikerjain ma para pemuda kayak kalian ini, meski belakangan para tetua juga udah pada nimbrung buat ngikut jadi pebisnis online. Nah gaes, memang bisnis online tuh nawarin begitu banyak keuntungan secara finansial.

Namun yang sering ane liat sih kebanyakan pebisnis online meskipun sukses dalam bisnisnya namun gak begitu pandai dalam mengelola keuangan mereka, ya meskipun tidak semuanya. Nah, kali ini ane mo sedikit ngulas gimana sih cara mengelola keuangan bisnis online yang sederhana simpel dan mudah dilakuin. Coba perhatiian yah.

1. Buat Aja Daftar Kebutuhan Dalam Sebulan

Nah, ini bisa ente lakuin buat ngatur keuangan bisnis loh. Buat aja daftar dalam sobekan kertas kecil gitu misalnya, utamain dulu yang bersifat tagihan. Misalnya tagihan internet, tagihan telepon, tagihan listrik atau tagihan tunggakan utang pada temen, itu penting brow. Nah, jika udah kalian buat daftar menu tagihannya, kan gampang tuh ngebagi uangnya dalam tiap bulan.


2. Prioritasin Yang Penting Brow

Buat kalian yang punya income dari bisnis online, buat daftar tagihan yang harus diduluin. Prioritasin yang penting dulu baru menyusul kemudian di bawahnya menyusul. Utang loh pada temen itu termasuk yang penting, jangan ampe lupa, ato pura-pura lupa he..he..(tips bagi yang berhutang, pura-pura lupa). Nah, kalo udah ada yang diprioritasin sekarang tinggal kalian mengeksekusinya. Bagi uang kalian ke dalam berbagai pos yang udah kalian buat tadi. Gampang kan!

3. Jangan Lupa Buat Sedekah Brow

Buat harta yang kalian agar tetep menjadi berkah, jangan lupa buat bersedekah brow. Ya paling tidak orang-orang yang gak mampu di sekitar rumah kalian kasih lah sedikit dari rejeki kalian. Kalau misalnya terpaksa gak nemu, ente sedekahin ke ane juga ane terima brow. Yang penting jangan lupa buat sedekah yah, percayalah sedekah tuh bukan ngurangin harta ente, tapi sebaliknya bakal nambahin harta ente.

4. Nabung Juga Penting Loh

Nah, nabung ini rada sulit dilakukan buat pebisnis online. Biasanya karena begitu mudahnya ngedapetin uang, mereka pada ngeremehin buat nabung. Padahal nabung tuh sangat penting buat keperluan yang tak terduga sebelumnya. Coba bayangin ajah, jika kalian saat ini jomblo, trus tiba-tiba dapet cewek nah, kalo ente kagak ada uang sepeserpun apa coba buat nraktir cewek loh. Mo ngutang? utang loh udah segunung apa masih mo ngutang lagi. Jika lo punya tabungan, pan enak tuh tinggal gesek ajah tu di ATM, keluar deh uangnya, gacoan pun makin lengket dengan ente.


Nah prend, itu dulu yah tips mengatur keuangan pada bisnis online kali ini. Moga ajah lain waktu bisa ane sambung lagi, doain ajah ane lancar rejeki dan makin barokah ya.

Tidak ada komentar untuk "Gimana Sih Caranya Ngatur Uang Pada Bisnis Online? "