Ini Loh 25 Blogger Sukses Indonesia, Liat Blognya, Bisa Dijadiin Panutan

Blogger Sukses Indonesia
Blogger Sukses Indonesia
Saat ini, bisnis online di Indonesia udah begitu berkembang sangat cepat dan pesat. Salah satu yang begitu cepat perkembangnannya adalah dunia blogging. Dibandingin dulu, jaman saya masih kuliah dulu, udah jauh banget deh berkembangnya. Kalo dulu tuh masih anak-anak dewasa setingkat perguruan tinggi gitu yang kenal ma dunia blogging. Tapi sekarang udah beda, anak-anak baru kemarin sore pun udah pada ngerti blogging. Bahkan bahasa-bahasa yang ane kagak ngerti pun mereka udah pada sering ngomongin. 

Oke, kembali ke judul ya prend, dari sekian banyak blogger yang ada di Indonesia, ternyata tidak semua bisa mendulang kesuksesan. Banyak juga blogger gagal dan belum pernah sukses dalam dunia blogging. Nah, kali ini khusus buat prend-prend semua, ane ringkasin deh siapa ajah blogger sukses di Indonesia, itu setau ane ya, jangan diprotes. Karena banyak juga blogger yang bergerak secara silent dan penghasilannya pun gak main-main juga. Selain blogger yang bakal ane tulis di bawah ini sukses, mereka juga patut dijadikan panutan deh. Maksudnya ya bukan niru plek apa yang mereka kerjain, ya paling tidak bisa buat acuanlah gimana cara ngeblog yang baik dan benar itu. Oke prends, siapa sajakah blogger sukses di Indonesia tersebut?? Trararara....

1. Marixon Manurung

Tentu udah pada kenal dong dengan Maxmanroe.com, nah si mas ganten inilah si empunya. Selain punya maxmanroe.com, beliau juga bisnis affiliate, menurut berita yang ane baca sih. Gak tau juga bisnis affiliasi nya paan aja yang ia tekuni. Maxmanroe.com sendiri blog yang mengulas tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan bisnis. Mulai bisnis online, wirausaha, tips bisnis, dan masih banyak deh pokoknya.

2. Aulia Masna

Ane sih belom kenal ma orangnya langsung prends, moga aja lain waktu bisa kenal langsung ma dia, sekalian berguru. Setau ane sih beliau yang punya Addiction.id, kayak portal berita gitu, cuman make bahasa Inggris. Ia termasuk salah satu blogger keren yang sukses ngeblog juga prends, patut ditiru pokoknya.

3. Agus Mulyadi

Nah, ini nih blogger yang kocak abis dan sangat konyol. Blog nya yang diberi nama sesuai dengan namanya sendiri, agusmulyadi.we.id, menyajikan artikel ringan yang lucu terkait kehidupan sehari-hari. Kekuatan pada blog ini kalo menurut ane sih terletak pada penyajian yang kocak dan menarik.

4. Asri Tadda

Udah banyak blog yang beliau kelola, salah satunya yang ane tau adalah AsriTadda.com. Blog itu ngebhas tentang blogging, seo dan juga entrepreneurhip. Coba ajah kunjungi kalo gak percaya, pasti banyak ilmu yang bakal kalian dapetin.

5. I Made Wirawan

Beliau adalah pengasuh blogdokter.com. Blognya membahas tentang tips-tips kesehatan. Bisa kalian liat, blog tersebut begitu dalam mengupas segala penyakit yang ada. Dan penulisnya jika di lihat adalah para dokter-dokter tulen loh.

6. Yudawa Suseno

Kalo mastah yang satu ini adalah pemilik blog curhatan cupu, itu katanya sih. Om Yuda sering berbagi tips blogging melalui facebooknya, yang paling fenomenal menurut ane sih yang curhatan blogger di adsensenizer.blogspot.com. Tu materi keren banget deh pokoknya, apalagi buat nubi kayak kita-kita, sangat membantu banget deh.

7. Budi Rahardjo 

Beliau juga termasuk blogger sukses loh, blognya adalah rahard.wordpress.com. Cenderung lebih mirip kek cerita perjalanan pribadi gituh.

8. Rio Quiserto 

Rio adalah pemilik blog duitmu.com. Blognya berisi tentang keuangan, asuransi, tips usaha dll.

9. Muhammad Ali Mudzofar

Nah, Ali ini sebenernya aslinya deket rumah ane. Cuman ane gek kenal sama dia, moga bisa kenalan di lain kesempatan. Blognya adalah dzofar.com. Seperti blog pribadi tentang desain-desain gitu, ane gak faham.

10. Winda Krisnadefa

Winda Krisnadefa termasuk blogger wanita yang sukses. Ia pemilik dari emakgaoel.com.

11. Isnuansa Maharani 

aharani juga termasuk salah satu blogger cewek yang sukses. Blognya yang yang ane tau sih Isnuansa.com, semacam blog personal juga.

12. Iwan Banaran

Iwan adalah blogger asal Tulungagung, tetanggaan sama kabupaten ane Trenggalek. Blognya iwanbanran.com sangat fenomenal, ia fokus pada niche otomotif.

13. Indri Lidiawati

Siapa yang gak kenal sama blog JuraganCipir.com, semua blogger keknya udah pada tau deh. Nah, itu blog adminnya si embak ini.

14. Adhy Suryadi

KompiAjaib.com juga termasuk blog yang udah populer. Pemiliknya ya om ini, blog yang menyajikan berbagai tips mengenai kompi.

15. Maulana Malik

MaulanaMalik.com adalah blog yang ngebahas tentang bisnis. Dibahas dengan bahasa yang personal jadi lebih deket dengan audien.

16. Trinity 

The Naked-Traveler.com, sesuai dengan namanya, blog yang dikelola oleh arinity ini ngebahas tenatng traveling dan wisata.

17. Rhein Mahatma

StartupBisnis.com adalah blog yang dengan lengkap nyajiin info-info seputar bisnis, start up beserta tips-tips lainnya. Gak rugi deh mantengin blog tersebut.

18. Yodhia Antariksa

StrategiManajemen.com sama juga dengan blog bisnis lainnya, cuman kalo yang ini lebih ke manajemennya. Jadi bagaimana cara ngelola bisnis dan tetek bengeknya di ulas di sini.

19. Sugeng Riyadi

Sugeng.id, blog ini saya kira udah populer banget bagi para blogger. Biasanya blog ini buat dijadiin referensi bagi para pemula, ane juga sering mantengin tuh blog.

20. Ahmad Khoirul Azmi

TautWeb.com adalah blog yang dikelola oleh Azmi. Blognya ngebahas mengenai internet marketing, bloggimg, bisnis online dan semacamnya. Blog ini juga terbilang sukses dan bisa dapetin banyak trafik.

21. Taufik Hidayat

TMCBlog.com ini hampir mirip dengan iwanbanaran. Blognya mengupas mengenai dunia motor pokoknya.

22. Rusdianto

Writepreneurs.com adalah blog yang membicarakan berbagai macam teknik dan tips blogging. Jamin deh kalian bakal puas kalo baca artikel di sono, panjang banget prends artikelnya, jadi puas deh.

23. Darmawan

Nah, kalo ini pemilik PanduanIM.com yang terkenal itu. Blog yang baru dibangun, tapi langsung nyuri perhatian para blogger dan pemain internet marketing Indonesia. 

24. Medhy Hidayat

BlogGueBo.com adalah termasuk blog senior, hee..he... Blog yang ngebahas mengenai blogging dan cara menghasilkan uang dari blog ini termasuk blog yang paling dulu ane ketahui.

25. Ryan Gondokusumo

Kalian pasti tahu sribulancer.com kan, nah itu tuh foundernya ya mas ini. Sribulancer adalah situs buat ngehubungin antara freelancer dan pencari jasa. Sangat bermanfaat sekali deh buat para freelancer. 

Hhhh....kesel yo nulis begitu banyaknya, moga aja bisa buat contoh bagi kalian yang lagi belajar ngeblog kayak ane. Dari sekian banyak blogger sukses Indonesia tuh belum semuanya ane tulis. Nah, banyak kan blogger sukses yang ada di Indonesia. Makanya, jangan takut buat mulai dari sekarang, bisnis online apa saja  yang penting serius dan fokus. Saya yakin masih banyak lagi yang sukses kayak mereka, tambahin sendiri ya kalo masih kurang.

Tidak ada komentar untuk "Ini Loh 25 Blogger Sukses Indonesia, Liat Blognya, Bisa Dijadiin Panutan "